Translate

Wednesday, December 25, 2019

Update Terbaru Windows 10 19H2 November 2019

Assalamualaikum ,,sobat
sudah taukah sobat bahwa ada update di windows 10 pada november 2019??
kira-kira apa yang baru ya dari update nya.. yuu kita simak

Microsoft sudah  merilis pembaharuan  atau update terbaru pada tanggal 12 november 2019 untuk Windows 10 nama kode 19H2.Juga dikenal dengan Windows 10 versi 1909, ini adalah update tercepat dan praktis anda hanya perlu memerlukan layanan berbasis internet. 

Pada Update Terbaru Windows 10 November 2019 untuk menginstall update nya sobat untuk bahasa indonesia, buka Pengaturan> Pembaruan & Keamanan> Pembaruan Windows. Klik "Periksa Pembaruan." Anda akan melihat pesan yang mengatakan pembaruan tersedia. Klik "Unduh dan instal sekarang" untuk mendapatkannya.


Pada Update Terbaru Windows 10 November 2019 Untuk yang menggunakan english language head to Setting >Update & Security > Windows Update.Click "Check for Updates.” You will see a message saying the update is available. Click“Download and Install now” to get it. 


"Pembaruan yang Kurang Mengganggu" Dengan Lebih Sedikit Perubahan 


Pada Update Terbaru Windows 10 November 2019 Microsoft sendiri telah menjelaskan lewat Cable John bahwa update ini  "akan menjadi serangkaian fitur untuk perbaikan kinerja, fitur perusahaan, dan peningkatan kualitas."

Dengan kata lain update ini bisa meperbaiki dari serangkaian bug,terutama pada fitur bisnis.

Jika anada merasa terganggu untuk menginstall update menyeluruh pada windows 10 pada setiap enam bulan (6 bulan), Pembaruan pada windows 10 november 2019 atau 19H2 /1909 adalah pembaruan untuk Anda! Menginstal update ini akan lebih seperti menginstal update kumulatif standar seperti pembaruan di Patch Tuesday. Itu harus berupa unduhan kecildengan proses installasi yang cepat—tidak memerlukan reboot dan pembersihan instalasi windows lama. 

Komputer dengan update pada bulan mei 2019 atau dikenal juga dengan kode 19H1 akan mendapatkan patch kecil melalui pembaruan Windows dan dengan cepat akan memperbarui sendiri pada pembaruan november 2019 (19H2) Ini kemungkinan akan tiba sekitar bulan November 2019, seperti namanya. 

Dengan berakhirnya masa pakai dari windows 7 pda 14 januari 2020 , Microsoft jelas ingin  menghindari pengulangan pembaruan pada bulan Oktober 2018 tahun lalu

Windows 19H2 sedang di uji sebeleum di rilis secara final. Pada tanggal 5 September, Microsoft mengatakan setiap Windows 10 19H2 mulai dirilis Microsoft untuk pengguna Insider Release Preview Ring, Rilis ini dibuat pada 18363.327, dan Microsoft menjelaskan bahwa ia menggunakan pendekatan yang sama seperti pada Insider Slow Ring, yang berarti bahwa fitur-fitur baru hanya akan diaktifkan untuk pengguna tertentu. Ini adalah bagian dari sistem pengujian Microsoft, dengan mendorong fitur-fitur baru kepada penguji secara bertahap untuk menentukan keandalannya.

Setahun yang lalu, Pembaruan Windows 10 Oktober 2018 dirilis tanpa pengujian apa pun di cincin Release Preview sama sekali. Pada 10 Oktober, Microsoft mengatakan Windows Insiders dalam cincin Release Preview sudah memiliki apa yang diharapkan oleh Microsoft sebagai pembuatan final.


Pencarian Online di File Explorer

sumber gambar www.howtogeek.com
Update Terbaru Windows 10 November 2019 File Explorer memiliki pembaruan yang baru. Saat Anda mengetik di kotak pencarian, Anda akan melihat menu tarik dan turun dan akan menampilkan daftar file yang disarankan sesuai keyword yang anda masukan di pencarian. dan itu secara bersamaan akan langsung mencari file diakun OneDrive online anda — bukan hanya file di PC lokal Anda. Anda juga dapat mengklik kanan salah satu hasil pencarian di sini untuk membuka lokasi file. 

Tapi jangan khawati,sobat masih dapat mengakses file dengan menggunakan cara pencarian klasik yang lebih kuat dengan menekan Enter. Ini akan memungkinkan Anda untuk mencari lokasi yang tidak diindeks, misalnya. 
Fitur ini pada awalnya ditambahkan ke pembaruan 20H1 Windows 10 tetapi dipindahkan ke pembaruan 19H2.

Asisten Suara Lainnya di Layar Kunci 


Dalam versi Windows 10 saat ini,Windows 10 Cortana dapat berjalan di layar kunci. Tetapi Microsoft tampaknya menyerah pada Cortana sebagai produk konsumen. Maka, sudah sepantasnya Cortana memberi jalan bagi asisten suara lainnya. Perubahan akan memungkinkan asisten suara lain — seperti Amazon Alexa — untuk berjalan di layar kunci Windows 10. 

Ini adalah sebuah fitur kecil yang seharus fungsi secara otomatis begitu Amazon menambahkannya ke Alexa. Anda dapat berbicara dengan asisten suara Anda, dan ia dapat mendengar Anda bahkan saat Anda berada di layar kunci, memberikan jawaban. 
Atau, seperti yang dikatakan Microsoft, ini adalah "Perubahan untuk mengaktifkan asisten digital pihak ketiga untuk mengaktifkan suara di atas layar Kunci." 

Membuat Agenda di Kalender Dari Taskbar





Jika sobat menggunakan kalender pada Windows 10, sekarang menjadi lebih baik. dan lebih mudah untuk membuatnya. sobat sekarang membuat acara kalender langsung dari taskbar. Cukup klik jam dan tanggal (waktu) untuk membuka tampilan kalender. Dari sini, sobat sekarang dapat mengklik tanggal dan mulai mengetik di kotak teks untuk membuat acara kalender baru. Anda dapat menentukan nama, waktu, dan lokasi dari sini. 

Sebelum pembaruan ini, kalender “flyout” pada tasbar menampilkan acara kalender akan tetapi sobat harus membuat acara itu di aplikasi Kalender. Semua acara yang Anda tambahkan di sini juga akan tetap muncul di aplikasi Kalender Windows 10.


Perbaikan Pengaturan Pemberitahuan (notifikasi)
Microsoft menghabiskan beberapa waktu untuk pemberitahuan di pembaruan ini. Saat mengonfigurasi pemberitahuan untuk suatu aplikasi, sekarang ada gambar yang menunjukkan dengan tepat apa itu "Banner Pemberitahuan" dan "“notifications in action center”.
 

Windows 10 sekarang akan memungkinkan sobat untuk menonaktifkan suara ketika pemberitahuan muncul. Pengaturan ini tersedia di panel Settings > System > Notifications & Actions pane.
tetapi kita harus menonaktifkannya secara terpisah untuk setiap aplikasi yang menampilkan notifikasi.

Panel Pengaturan> Sistem> Pemberitahuan & Tindakan sekarang akan default untuk menyortir aplikasi dengan pemberitahuan yang paling baru ditampilkan daripada nama. Ini akan membantu Anda menemukan aplikasi yang mengirimkan pemberitahuan terbanyak dan mengkonfigurasinya.

Anda sekarang dapat mengkonfigurasi notifikasi langsung dari notifikasi juga. Notifikasi spanduk dan notifikasi Action Center memiliki opsi untuk mengonfigurasi atau mematikan notifikasi tepat di notifikasi. Panel Pusat Aksi sekarang juga memiliki tombol "Kelola Pemberitahuan" yang muncul di bagian atas Pusat Aksi, menawarkan akses mudah ke panel Pemberitahuan & Tindakan untuk mengonfigurasi pemberitahuan Anda.

Peningkatan Kinerja 

Pembaruan ini meningkatkan kinerja. beberapa sistem akan meningkatkan masa pakai baterai, sehingga pengaturan sumber daya CPU akan lebih baik, dan tinta digital latensi rendah.

Microsoft mengatakan "membuat daya tahan baterai umum dan peningkatan efisiensi daya untuk PC dengan prosesor tertentu." Itu tidak jelas, tetapi beberapa PC akan melihat daya tahan baterai lebih lama.

Pembaruan ini menampilkan beberapa peningkatan pada penjadwalan pada komputer dengan CPU multi-core, juga. Seperti yang dikatakan Microsoft: "CPU mungkin memiliki beberapa core" yang paling dominan "(prosesor logis dari kelas penjadwalan tertinggi yang tersedia). Untuk memberikan kinerja dan keandalan yang lebih baik, kami telah menerapkan kebijakan rotasi yang mendistribusikan pekerjaan secara lebih adil di antara inti yang disukai ini. "

Akhirnya, komputer dengan fitur tinta digital akan melihat latensi yang lebih rendah untuk gambar yang lebih responsif. Windows 10 sekarang akan membiarkan produsen "mengurangi latensi tinta berdasarkan kemampuan perangkat keras dari perangkat mereka." Sebelum pembaruan ini, sistem Windows 10 dengan perangkat keras tinta "terjebak dengan latensi yang dipilih pada konfigurasi perangkat keras khas oleh OS." Itu terdengar cukup gila —Microsoft seharusnya membuat pembaruan ini bertahun-tahun yang lalu.

Start Menu Tweaks

gambar dari www.howtogeek.com


Menu star sekarang terlihat sedikit lebih sangat user-friendly.Sekarang , ketika Anda mengarahkan kursor ke item di panel navigasi di sisi kiri menu — misalnya, ikon Pengaturan, Daya, dan Dokumen — item itu akan secara otomatis diperluas untuk menunjukkan kepada Anda apa yang akan Anda klik.

Sebelumnya,hanya tooltips saja, dan sobat harus mengklik ikon menu di sudut kiri atas menu Start untuk melihat label ini. Sekarang,sudah tidak lagi dan lebih mudah untuk memahami apa yang dilakukan semua ikon ini.

Narrator Dapat Mempelajari Tentang Tombol Fungsi Anda

Microsoft telah menjadikan teknologi bantu Windows 10 lebih baik dengan setiap pembaruan. 19H2 lebih kecil, jadi tidak ada banyak perbaikan, tetapi Microsoft mengatakan itu memungkinkan Narrator dan teknologi bantuan pihak ketiga untuk membaca di mana kunci FN terletak pada keyboard komputer dan bagaimana keadaannya — terkunci atau tidak dikunci .

tipskominfo.blogspot.com
Gambar tampilan notifikasi (sumber microsoft)



tipskominfo.blogspot.comtipskominfo.blogspot.com
Asisten amazon alexa di update win 10 19H2(www.howtogeek.com)
Laptop dan keyboard desktop masa depan dapat memberikan informasi lebih lanjut tentang lokasi kunci Fn dan kondisinya kepada orang-orang yang tidak dapat dengan mudah melihat kunci. 
Wow itu sebuah kemajuan besar..

 Ok sobat sudah ada gambaran kan tentang update Windows 10 19H2 pada november 2019 kemarin jadi yang belum update ayooo buaruan update sttt (buat yang windownya ori tapi ya) hehehe 

oke sobat mudah-mudahan bermanfaat,,
ikan sepat ikan nila 
kalau bermanfaat harap dishare aja.
hehehe 

No comments:

Post a Comment