Translate

Thursday, March 23, 2017

CARA CEPAT KEMBALIKAN DATA YANG DI HAPUS DI SD CARD HP ATAU HDD DENGAN RECUVA!!! DAN ANTI GAGAL

CARA MENGEMBALIKAN DATA YANG SENGAJA DIHAPUS ATAU TIDAK SENGAJA DI SD CARD HP DENGAN RECUVA

Suatu hari saya tanpa sengaja mengahapus video yang ada di handphone saya, karna saya pikir saya sudah memindahkanya kepada SdCard (External Storage) ternyata setelah saya cek kembali ternyata sangat membuat saya kaget. kenapa??

karna yang saya hapus adalah video anak saya ketika dia mulai bisa berjalan berucap dan video anak kedua saya yang baru lahir.. masyaAllah saya sangat sedih...

tapi saya baca-baca pada artikel temen-temen bloger yang merekomendasikan memakai berbagai aplikasi data pada android..setelah berbagai applikasi saya install ternyata tidak ada yang berhasil sampai saya mencoba menggunakan aplikasi recuva  temen- temen bisa download di filehippo.com
atau http://filehippo.com/download_recuva silahkan download applikasinya gratis tapi hasilnya mantapppp.beberapa kelebihanya adalah bisa Restore semua tipe file, office documents, images, video, music, email,apapun dan Supports FAT12, FAT16, FAT32, exFAT, NTFS, NTFS5 , NTFS + EFS filesistem

saya memindahkan katu memori (ext storage kepada Micro Sd adapter) setelah itu
Setelah itu siapkan laptop yang sudah terinstall dengan recuca dan masukan micro sdcard adapternya sampai terbaca sd card-nya di komputer temen-temen.Kemudian buka Applikasinya.



kemudian Pilih Next


maka muncul pilihan/option recovery.. temen temen bisa pilih apa saja data yang akan temen-temen kembalikan . kalau saya pilih video, karna saya kehilangan video pada sd card HP saya. Klik next- jika temen-temen sudah pilih file apa yang temen-temen mau back up

Kemudian Pilih specific Location dan arahkan kepada Drive atau media penyimpanan dimana data temen - temen terhapus.


Kemudian Klik next untuk melanjutkan proses selanjutnya ya itu proses scaning data dan file temen-temen yang pernah ada da sudah dihapus Di Sdcard tapi inget pilih Enabele Deep scan ya..



dan tinggal tunggu..recuva selesai scaning..

dan Akhirnya recuva sudah selesai scaning file yang terhapus pada drive SDcard saya tapi temen-temen..owh iya di recuva da indikatornya kalo filenya berwarna merah maka unrecoverable kalau kuning indikatornya maka dia Poor dan Hijau tandanya file sangat excellent/ sangat bisa di kembalikan. ternyata video anak saya unrecoverable..tp saya coba saja untuk di recover. Pilih ceklis di pinggir kiri..itu menunjukan mana saja data yang akan dikembalikan.Klik recover dan alhamdulillah ternyata recuva betul- betul software yang sangat bagus.


Dan ini hasilnya,,,






No comments:

Post a Comment